Usai Bunuh Istri, Suami Gantung Diri

Surabaya - Sepasang suami istri ditemukan tewas di sebuah rumah kost di Surabaya. Sang suami ditemukan dalam keadaan gantung diri, sementara sang istri ditemukan tewas didalam kamar, dengan kondisi luka di kepala. Dugaan sementara sang suami membunuh sang istri, kemudian gantung diri. Pasangan suami istri yang dimaksud yakni Sumardi (56) dan Rumiyah (55). Mereka merupakan warga Losari Timur Sidoharjo, Gedeg, Mojokerto. Keduanya ditemukan tewas di sebuah rumah kost di Kupang Gunung Timur Gang 4 No 30, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Tewasnya pasutri ini awal mulanya ditemukan oleh tetangga kost bernama Tatik, yang kebetulan hendak mandi pagi. Ia kaget melihat Sumardi sudah tak bernyawa, dengan cara gantung diri. Sementara Romiyah sang istri, tewas dengan luka dibagian kepala, dan terdapat sebongkah batu dengan bercak darah di dekat jenazah. Sedangkan salah seorang saksi Sugo Topan yang juga Ketua RT 02 RW 06 mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 06.00 WIB. Sumardi ditemukan warga dalam keadaan gantung diri depan pintu kamar kost. "Saya menerima laporan jam 06.00 WIB. Kemudian datang ke lokasi ada seorang laki-laki gatung diri," kata Topan, Minggu (9/6/2019).

Topan dan petugas BPB Linmas Kota Surabaya yang berada di lokasi kaget karena dalam rumah kost tersebut ditemukan satu mayat lainnya. Yakni jenazah istri Sumardi, Rumiyah. Dugaan sementara tewasnya pasutri ini disinyalir didasari oleh motif cemburu, pasalnya didekat jenazah Romiyah ditemukan sebuah buku, didalamnya terdapat tulisan pesan dari Sumardi, yang menginginkan sang istri tewas karena dicurigai telah berselingkuh dengan pria lain. Dugaan ini diperkuat dengan keterangan anak korban, dimana pasutri ini sering cek -cok dan Sumardi pernah mengancam akan membunuh Romiyah. Pasca peristiwa ini, pihak keluarga menolak jenazah pasutri tersebut diotopsi. Sementara saat ini, polisi tengah mendalami kasus, untuk memastikan motif tewasnya sepasang pasutri.- KF

Media Kita Bersama