Siswa Miskin Dipaksa Ganti Rugi Papan Tulis Senilai 1 Juta

Magetan – Dunia pendidikan kembali tercoreng, kali ini  siswa yang duduk dikelas 4 SD Negeri di  Magetan dipaksa harus mengganti papan tulis yang dirusaknya secara tidak sengaja. Mirisya siswa SD dari keluarga miskin ini dipaksa untuk mengganti  dengan uang satu juta rupiah, sehingga orangtua siswa merasa keberatan.

Peristiwa memilukan ini terjadi di SDN Widorokandang, Desa Widorokandang, Kecamatan Sidorejo Magetan. Bermula dari seorang anak yang tidak sengaja merobek papan tulis menggunakan penggaris panjang. Robekan yang berada di tengah papan sepanjang 10 cm itu dianggap pihak sekolah menggangu proses belajar mengajar.

Sukir orang tua siswa  menyanggupi untuk mengganti, meski merasa berat. Namun ia minta keringanan agar diberikan kesepatan untuk berupaya mengganti papan yang rusak beberpa minggu kedepan.

Sementara pihak Dikpora setempat belum mengetahui peristiwa yang menimpa siswa miskin ini.  Dengan peristiwa ini seharusnya tidak terjadi kepada siswa sekolah yang baru duduk di bangku kelas 4 SD, terlebih siswa SD ini merupakan anak dari warga miskin  di Magetan. (Joko Prayitno)

 

Media Kita Bersama