Ratusan Penghuni Rutan Magetan Ikuti Upacara Mengenakan Baju Adat

Magetan - Penghuni Rutan Kelas 2B Magetan  antusias mengikuti upacara 17 Agustus seperti halnya dengan warga masyarakat lain. kali ini para peserta upacara yang terdiri dari penghuni rutan bersama petugas sipir, Bupati Magetan dan jajaran forkompimda setempat  menggelar upacara dengan mengenakan baju adat.

Para penghuni rutan tampak antusias dalam upacara peringatan 17 Agustus ini. Para peserta upacara yang terdiri dari Bupati Magetan, petugas sipir maupun tamu undangan lainya mengenakan baju adat.

Mulai dari baju adat jawa,bali ,minang kabau,maupun baju adat daerah lainya. Pengenaan baju adat ini merupakan Bentuk keanekaragaman  adat istiadat yang patut di lestarikan dan dijunjung tinggi dalam berkehidupan masyarakat.

“Upacara  di dalam rutan ini sekaligus  penyerahan remisi atau pengurangan masa tahanan kepada penghuni rutan yang teladan dan baik selama berada di dalam rutan”, ucap Putu Astawa, kepala Rutan Kelas 2 B  Magetan.

Dari 160 narapidana, sebanyak 51 narapidana  mendapatkan remisi atau pengurangan hukuman pada  HUT Kemerdekaan RI ke 74  tahun ini. satu narapidana  bernama Tukiman berusia 60 tahun  langsung bebas dari rutan tepat di hari kemerdekaan. (Joko Prayitno)

Media Kita Bersama