Rangkaian Traktor Ramaikan HUT RI Ke 74

Magetan - Rangkaian acara untuk memeriahkan HUT RI ke 74 terus di adakan oleh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Magetan. Kali ini para petani di Desa Banjar Panjang Kecamatan Ngariboyo Magetan menggelar acara pawai traktor keliling desa.

Acara yang digagas oleh para petani dilakukan karena mesin traktor yang biasa di sewakan untuk bajak sawah tidak terpakai  atau tidak di sewa oleh penyewa untuk membajak sawah, lantaran ratusan hektar  lahan persawahan di desa ini saat musim kemarau kondisinya mengalami kekeringan.

Sutrisno salah seorang peserta pawai tracktor mengaku senang bisa tergabung dalam acara pawai traktor ini. Dia bersama pemilik traktor lainya membawa keluarga masing-masing untuk mengarak traktor mereka keliling desa yang biasa dijadikan mesin bajak saat musim penghujan. “Saya senang  bisa ikut meramaikan hari kemrdekaan dengan menggunakan traktor”, tuturnya.

Para pemilik traktor berharap agar ada solusi dari pemerintah  sehingga mereka  tetap dapat menggarap sawah meski saat  musim kemarau. Para petani di desa ini juga berharap adanya bantuan sumur pompa atau p2t dari pemerintah untuk mengaliri lahan persawahan yang tandus disaat musim kemarau. (Joko Prayitno)

 

Media Kita Bersama