Puncak HUT Bhayangkara digelar di Makodam V Brawijaya

Surabaya - HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, selalu diadakan di Mapolda Jatim. Namun kali ini digelar di lapangan Makodam V Brawijaya, yang merupakan markas TNI Angkatan Darat. Peringatan  ini digelar sebagai wujud kekompakan sinergitas antara TNI dan Polri sebagai institusi pengaman Negara. Diharapankan sinergitas TNI-Polri ini  dapat menjadikan negara indonesia semakin kuat, aman dan damai.

Selain itu,  yang menjadi inspektur upacara pada puncak acara HUT Bhayangkara tersebut yakni Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah, didampingi Kapolda Jatim,  Irjen Pol. Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnu Prastya Budi.

Pada puncak HUT Bhayangkara ke 73 ini, selain ditandai dengan pemotongan tumpeng juga pemberian penghargaan kepada anggota TNI -Polri yang telah banyak berperan dalam mengabdianya menjaga keamanan masyarakat. “Kami berharap puncak acara HUT Bhayangkara ditempatkan di Makodam V Brawijaya, serta Ibu Gubernur mendampingi kami menjadi inspektur upacara dapat semakin memperkokoh sinergitas tiga pilar di Jawa Timur”, tegas Kapolda Jatim, Irjend Pol. Luki Hermawan.

Selain diikuti TNI dan Polri, puncak acara HUT Bhayangkara ini juga diikuti mahasiswa, driver ojek online, sat pol pp, organisasi masyarakat, dan sejumlah perguruan pencak silat di Jawa Timur. -DES

Media Kita Bersama