Polres Ponorogo Gandeng Depo Pertamina Selidiki Bbm Oplosan

Ponorogo - Pasca terbongkarnya SPBU yang menjual bbm oplosan. Polres Ponorogo masih terus melakukan penyelidikan, termasuk akan menggandeng depo pertamina Madiun. Sementara sejumlah konsumen mengaku selama ini memang kendaraan mereka sering mogok akibat menggunakan bbm oplosan dari SPBU tersebut.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap dua pelaku pengoplos bbm di SPBU kawasan Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. Meski sudah mendapat sejumlah keterangan dari dua pelaku masing masing satpam dan manager SPBU, tetapi polisi tidak mau bertindak gegabah. Dalam waktu dekat polisi juga akan menggandeng depo pertamina Madiun untuk mengkaji lebih dalam terkait kandungan bbm oplosan yang dijual.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku mengoplos bbm saat tengah malam. Yakni saat SPBU sudah tutup.   “Sebanyak lima ratus bbm jenis bio solar dicampur kedalam bbm jenis premium dengan isi 15 ribu liter. Setelah bio solar dan premium dioplos pelaku langsung mengoplos dengan bbm jenis pertamax untuk di jual ke konsumen”, Ungkap  AKP Maryoko, Kasat Reskrim Polres Ponorogo. -SUM

 

Media Kita Bersama