Pengangguran Mayoritas Jadi Pelaku Kejahatan

Surabaya - Permasalahan sosial terkait meningkatnya potensi pengangguran, nampaknya tidak hanya menjadi pekerjaan rumah bagi Kepala Daerah.

Namun di sisi lain, banyaknya angka pengangguran rupanya juga memicu tingginya angka kejahatan. Di Surabaya, polisi berusaha keras untuk memerangi kejahatan, mulai dari anggota unsur tertutup hingga unsur terbuka yang berusaha keras untuk menjaga wilayah kamtibmas.

Kasubbag humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhyar mengatakan, ada dua kategori pelaku kejahatan jalanan yang selama ini ditangani oleh jajaran kepolisian polrestabes Surabaya.

“Pertama, pelaku kejahatan mayoritas pecandu narkoba/ dan yang kedua adalah pengangguran, dua kategori ini yang selama ini dihadapi oleh jajaran satreskrim Polrestabes Surabaya”, terang perwira dengan tiga balok di pundaknya ini.

AKP Akhyar juga menghimbau kepada warga Surabaya, agar segera mendownload aplikasi jogo suroboyo yang ada play store android,agar apabila mengetahui atau bahkan menjadi korban kejahatan bisa lebih cepat melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Mudah kok tingga buka play store di hp kalian, kemudian download dan disitu fiturnya macam-macam, mulai pengaduan, informasi kepolisian hingga e sim atau pengurusan sim lewat secara online”, pungkasnya. (Krisna Fajar)

 

 

Media Kita Bersama