Penemuan Mayat Bayi Di Sungai

Jombang - Sejumlah warga di Jombang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang berada dialiran sungai, Minggu (9/6/2019). Diduga bayi tersebut tewas sejak 3 hari lalu, dan sengaja dibuang ke dalam sungai. Untuk menyelidiki siapa orang tua bayi, kini polisi masih melakukan otopsi guna penyidikan lebih lanjut. 

Sejumlah warga di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso Jombang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki -laki yang berada dialiran sungai. Warga yang kasihan, langsung memakamkan bayi di bibir sungai dekat lokasi penemuan. Namun, petugas kepolisian yang mendapatkan informasi penemuan, langsung membongkar makam bayi untuk dilakukan otopsi.

Menurut warga, mayat bayi ditemukan pertama kali oleh petani yang sedang membersihkan aliran sungai. Tanpa diduga, saksi melihat adanya benda aneh. Saat didekati ternyata benda tersebut merupakan sesosok bayi laki laki, yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Selain tubuh sudah lebam, diperkirakan bayi sudah tewas sejak 3 hari lalu. 

Kapolsek Ploso Kompol Sutikno mengatakan, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu kali pertama ditemukan Takim, warga sekitar. Bermula saat Takim melintas di tepian sungai yang mengalir di desa setempat.

"Saat saya melakukan pos pam di Jembatan Ploso, dapat informasi dari saudara Takim kalau menemukan bayi di sungai. Karena kasihan, kemudian bayi tersebut diangkat dan disucikan. Oleh masyarakat kemudian dimakamkan di samping sungai tersebut," ujar Sutikno. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyidikan, guna memburu pelaku pembuang bayi. Untuk penyidikan lebih lanjut, mayat bayi di bawa ke kamar jenazah RSUD Jombang untuk dilakukan otopsi. -RH

Media Kita Bersama