Pabrik Kayu Ludes Terbakar

Sidoarjo – Pabrik produsen kayu olahan ekspor di Jl. Mayjend Sungkono, Kel. Pucang Kec.Sidoarjo, ludes terbakar, selasa (09/07)/ api pertama kali muncul dari gedung bagian depan, yang merupakan tempat pengepakan, finishing serta perkantoran.

Api dengan cepat menyebar ke bagian bangunan lainnya, karena berisi kayu olahan jadi siap ekspor. Sejumlah pekerja pabrik berusaha mengevakuasi kayu olahan dengan kendaraan forklip, namun hanya sebagin yang bisa diselamatkan. Sementara sebagian besar kayu olahan ludes terbakar.

Selain kayu, di pabrik ini juga banyak material cat untuk interior rumah. Produk kayu olahan pabrik ini, memang sebagian besar untuk interior. “Kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran, yang jelas kami berupaya untuk melokalisir api agar tak merembet ke bangunan lainnya”, terang Jangkar Wiyono, Komandan Regu Petugas Damkar.

Akibat peristiwa ini, jl. Mayjend Sungkono sempat ditutup untuk memudahkan upaya pemadaman, demikian pula aliran listrik di sekitar lokasi kebakaran, juga sempat dipadamkan pihak PLN. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta. -AAN

 

Media Kita Bersama