Mulai 1 Agustus, Calon Pengantin Wajib Jalani Tes Urine

Surabaya - Untuk menekan angka pecandu dan melahirkan generasi bangsa yang sehat, Kementrian Agama bekerja sama dengan BNNP Jawa Timur, akan melakukan tes urine bagi calon pengantin yang akan menggelar pernikahan. Hal tersebut disampaikan oleh kepala BNNP Jatim, Brigjenpol Bambang Priyambadha, seusai acara deklarasi zona integritas di kantor BNNP Jawa Timur (18/07/2019).

Nantinya pelaksanaan tes urine dilakukan secara gratis diseluruh kantor BNN yang ada di Jawa Timur. Calon pengantin hanya diwajibkan membawa Tes Kit sendiri dan tidak akan dipungut biaya. Namun apabila calon pengantin melakukan tes urin dirumah sakit atau ditempat yang lainnya, maka akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif yang dikeluarkan oleh tempat tersebut.

Hasil tes urine ini akan dilampirkan sebagai salah satu dokumen persyaratan, dalam mengurus proses pernikahan dari calon pengantin. Untuk calon pengantin yang kedapatan positif menggunakan narkoba, diharuskan mengikuti rehabilitasi di BNN tanpa ada masa hukuman yang diberikan kepada calon pengantin. (Krisna Fajar)

 

Media Kita Bersama