Konjen Jepang Gelar Lomba Pidato Bahasa Jepang

Surabaya - Konsulat jenderal Jepang di Surabaya bekerjasama dengan The Japan Foundation kemarin menggelar lomba pidato bahasa Jepang tingkat Jawa Timur. Acara tahunan yang sudah berlangsung 40 tahun ini diharapkan bisa terus meningkatkan persahabatan Jepang Indonesia.

Salah satu peserta yang menjadi juara satu Novie Purwanti sangat gembira luar biasa, karena dia sudah 5 kali mengikuti lomba namun baru kali ini ia berhasil mendapatkan juara dan langsung menjadi juara pertama.

Dengan mengangkat tema ketidakabadian, pidatonya ini mampu menaklukan hati dewan juri. Novie memang sengaja memilih tema ini karena semua yang ada di dunia ini tidak ada yang abadi. Bahkan alumnus fakultas sastra dan budaya Jepang Universitas 17 Agustus atau UNTAG surabaya ini harus membutuhkan waktu 6 bulan untuk mempersiapkanya.

Sementara itu menurut konjen Jepang Masaki Tani, lomba pidato bahasa Jepang yang digelar konsulat jenderal Jepang di Surabaya bekerjasama dengan The Japan Foundation didukung oleh perhimpunan alumni Jepang Jawa Timur, serta east java japan foundation yang merupakan agenda tahunan. “Lomba ini merupkan agenda tahunan agar hubungan baik Jepang Indonesia bisa terus bertahan dan harmonis”, tegasnya. -DES

 

 

Media Kita Bersama