Khofifah Luncurkan Maskot Porprov Jatim Ke 6

Surabaya - Bertempat di Gedung Grahadi, Khofifah Indaparawansah, Erlangga Satria Agung dan di dampingi 4 kepala daerah kabupaten yang menjadi tuan rumah Porprov Jatim ke 6, meluncurkan logo dan 5 maskot Porprov. 4 maskot berasal dari tiap kabupaten dan 1 maskot untuk acara Porprov, mencerminkan wilayah kabupaten tempat berlangsungnya Porprov.

Seperti si Lilo maskot dari kabupaten Lamongan, berbentuk ikan lele yang mencerminkan kelincahan, kecerdasan, dan semangat juang tanpa henti. Si Meli, maskot berbentuk burung belibis  ini merupakan maskot dari Kabupaten Bojonegoro, yang mempunyai kepribadian lincah, cepat, cerdas dan berprestasi.

Si Lawe, maskot berbentuk kuda berasal  dari  Kabupaten Tuban, yang merupakan gambaran sosok adipati tuban ronggolawe yang membawa jiwa semangat, kecepatan, kekuatan, menjunjung nilai sportivitas, fairplay dan penuh komitmen. Sementara dari Gresik ada si Giro, maskot berbentuk kerbau giras yang menjadi simbol berkobarnya semangat masyarakat gresik. Yang terakhir si Beki, maskot berbentuk ayam bekisar yang merupakan fauna khas Jawa Timur ini, menjadi maskot acara Porprov Jatim ke 6 yang melambangkan sifat berani, lincah, milenial dan berprestasi.

“Di harapkan dengan adanya pekan olahraga setiap dua tahunan ini bisa lebih mengenalkan olahraga kepada masyarakat di jawa timur terutama generasi milenial, dengan menggandeng   para pelajar smp dan sma yang tengah libur sekolah  menjadi relawan”, ungkap Khofifah, Gubernur Jatim.

Ketua KONI Jawa Timur berharap lewat pekan olahraga yang mempertandingkan 40 cabor, Jawa Timur bisa menciptakan bibit unggul atlit  yang nanti akan mengharumkankan nama  bangsa Indonesia  di tingkat dunia. Karena selama ini telah banyak  atlit atau olah ragawan dari Jawa Timur yang telah mencapai prestasinya di tingkat dunia. -DES

 

 

Media Kita Bersama