Kejari Malang Musnahkan Ratusan Barang Bukti

Malang - Ratusan gram barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu, ganja, serta ribuan pil ekstasi,  berhasil dimusnahkan. Pemusnahan barang bukti merupakan hasil sitaan selama satu tahun, mulai dari November 2018 hingga Maret 2019.

Total terdapat 233 kasus yang diungkap selama setahun dengan barang bukti, 17 kg ganja, 831,12 gram sabu-sabu, dan 42.915 butir pil ekstasi, serta ratusan lembar cukai palsu. Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara dibakar. Kepala Kejari yang didampingi Walikota Malang, Kapolres Malang Kota dan Kepala Bnn Kota Malang, memusnahkan barang bukti yang kasusnya telah diputus di Pengadilan Negeri Kota Malang.

Usai memusnahkan barang bukti, Kepala Kejari Kota Malang, Amran Lakoni mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti ini dilakukan karena kasusnya telah diputus oleh pengadilan. Barang bukti merupakan hasil sitaan selama satu tahun. Sementara Walikota Malang, Sutiaji, yang ikut memusnahkan barang bukti hasil sitaan mendukung penuh penegak hukum untuk memberantas narkoba di Kota Malang. Besar harapan dengan adanya pemusnahan barang bukti ini dapat kemberikan efek jera bagi pelaku tindak pindana.

Rencananya pemkot akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan BNN, agar terus memberantas masuknya narkoba di Kota Malang. -TP

 

 

Media Kita Bersama