Kasus Perceraian Terus Meningkat Di Sidoarjo

Sidoarjo - Ratusan warga di sidoarjo membludak di ruang tunggu untuk mengantri sidang cerai dan mengambil berbagai berkas perceraian di Pengadilan Agama Sidoarjo. Bahkan banyak dari warga mengantri hingga 3 jam. Membludaknya warga ini akibat meningkatnya angka perceraian di pengadilan agama yang tidak diimbangi dengan penambahan fasilitas. Sehingga ratusan warga berjubel untuk mengantri mengikuti sidang perceraian. Mereka yang tidak kebagian tempat duduk terpaksa berdiri dilorong ruang tunggu Pengadilan Agama Sidoarjo.

Bahkan banyak warga yang datang sebelum kantor pengadilan agama buka dan baru mengikuti sidang tiga jam kemudian. Membludaknya warga ini, akibat terus bertambahnya jumlah permohonan perceraian di kantor agama yang dalam dua tahun terakhir terus meningkat. “Pada tahun 2018 lalu jumlah warga yang bercerai melalui pengadilan agama Sidoarjo mencapai lima ribu perkara, kini di pertengahan tahun 2019 sudah mencapai tiga ribu perkara”, ungkap  Ati Khoiriyah, Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo

Dalam satu hari pihak pengadilan agama menggelar sidang sembilan hingga seratus perkara. Guna memastikan perkara yang masuk di pengadilan agama tertangani mereka melakukan sidang keliling. (Al Anshori)

 

 

Media Kita Bersama