Jelang Lebaran, Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

Banyuwangi – Bertempat di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Kepolisian Resort Banyuwangi, memusnahkan ribuan liter miras, hasil operasi pekat  jelang hari raya idul fitri 2019, beberapa hari yang lalu. Langkah ini dilakukan dalam mengantisipasi kerawanan keamanan. Terutama saat perayaan Natal dan tahun baru. Sehingga angka kriminalitas maupun kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh minuman beralkohol dapat diminimalisir.

Ribuan miras tersebut terdiri dari 4,93 ton miras itu terdiri dari 26 jerigen arak Bali masing - masing berkapasitas 35 liter, 12 jerigen daya tampung 10 liter, 840 botol miras pabrikkan, 1.300 botol plastik ukuran 1,5 liter atau setara 1.950 liter, 1.600 botol plastik kapasitas 0,6 liter atau 960 liter dan 300 botol jamu pabrikkan atau 150 liter. Bertemat di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Kepolisian Resort Banyuwangi, musnahkan ribuan liter miras, hasil operasi pekat jelang hari raya idul fitri 2019, beberapa hari yang lalu.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuwangi serta didampingin Pimpinan Muspida, dari Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Wakil Bupati Banyuwangi, dan Ketua MUI Banyuwangi. Pemusnahan diawali dengan simbolis pelemparan miras ke tumpukan ribu botol miras. Selanjutnya Kapolres Banyuwangi, Wakil Bupati Banyuwangi, dan Ketua MUI Banyuwangi, secara langsung mengawali pemusnahan miras menggunakan alat berat, dengan mengemudikannya.

“Operasi yang digelar empat belas hari, sejak tanggal 13 Mei hingga 26 Mei 2019, terdapat enam ratus dua puluh empat laporan polisi yang memunculkan lima ratus dua puluh empat tersangka. Dari seluruh kasus premanisme menjadi urutan tertinggi, disusul dengan kasus miras” Ungkap AKBP Taufik Ferdinsyah Zaenardi, Kapolres Banyuwangi.

Usai digelar operasi pekat ini, diharapakan pengamanan operasi ketupat 2019 bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan kepolisian dan pemerintah. Sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya idul fitri dengan tenang dan damai. -PR

 

Media Kita Bersama