Jalur Prestasi Jadi Alternatif Hindari Sistem Zonasi

Surabaya - Saat semua wali murid bingung dan pusing memikirkan sistem zonasi umum yang diberlakukan pada PPDB  tahun ini,  ada beberapa orang tua yang sudah bernafas lega karena anaknya bisa diterima  masuk SMP Negeri melalui jalur prestasi. Seperti yang dialami Abhirama Daniswara Hariadi, siswa berprestasi ini bisa langsung lolos masuk SMP Negeri 1 Surabaya tanpa direpotkan dengan sistem zonasi.

Raut muka gembira dan bahagia terpancar tidak saja dari beberapa siswa, namun juga pada para orang tua, yang kemarin  melakukan daftar ulang. Abhirama Daniswara Hariadi siswa SD Kaliasin 1 ini berhasil diterima di SMP Negeri 1  melalui jalur prestasi, yang pernah diraihnya pada saat duduk di bangku sekolah dasar. Dia dinobatkan sebagai pangeran atau duta lingkungan hidup serta menjadi juara lomba ecogreen.

Sugeng Hariadi orang tua Abhirama menjelaskan anaknya juga memiliki prestasi di bidang akademik dengan nilai unas yang cukup baik.  “selain juara ecogreen  nilai UNAS nya juga cukup tinggi yakni 276,80. Keberhasilan itulah yang mengantarkannya bisa masuk SMP Negeri 1 lewat jalur prestasi”, jelasnya.

Berdasarkan data hasil PPDB online 2019 di SMP Negeri 1 surabaya ada sekitar 24 siswa yang diterima lewat jalur prestasi. -DES

 

Media Kita Bersama