Jaga Ketertiban, Yonif Raider 500 Gandeng Perguruan Silat

Surabaya - Untuk menjaga ketertiban dan kemanan, serta turut serta berperan aktif mencegah kerusuhan , yon infantri raider 500 bersinergi dengan perguruan silat yang ada di Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut, selain memperagakan berbagai jurus pencak silat, juga di tampilkan pertunjukan barongsai.  

Menurut Lettu (Inf) Aswin Jala Pratama, Asintel raider 500 sikatan Kodam V Brawijaya, Untuk menjaga ketertiban dan keamanan, bukan saja tugas dari tni  dan polri, namun peran masyarakat juga sangatlah dibutuhkan. “Kami bersinergi dengan seluruh perguruan silat di Jawa Timur, dengan harapan seluruh anggota yang berjumlah ribuan dan tersebar di berbagai daerah turut andil untuk membantu TNI Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan”, ujar perwira dengan dua balok dipundaknya ini.

Untuk melestarikan budaya indonesia dalam olah raga pencak silat, raider  500 juga memberikan tempat untuk berlatih dan berkumpul kepada semua perguruan pencak silat yang ada di Jawa Timur. Bahkan nantinya raider 500 juga akan menggelar pertandingan persahabatan pencak silat. -DES

 

 

Media Kita Bersama