Dua Korban Tenggelam Belum Juga Ditemukan

Blitar - Pencarian korban hilang Indra Prasetya (24) dan Eko Yulianto (20) warga Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, wisatawan yang tenggelam di Pantai Pangi, Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, terus dilakukan oleh petugas. Dalam pencarian Tim Basarnas dibantu oleh tim gabungan Polisi dan TNI melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi bibir pantai.

Hingga hari keempat petugas masih belum menemukan kedua korban. Tingginya ombak menjadi kendala pencarian, membuat petugas hanya melakukan penyisiran di sekitar pantai, dan memperluas radius pencarian hingga 5 kilometer.

Komandan Tim Pencarian Basarnas Trenggalek, Brian Adam mengatakan, jika dalam pencarian pada hari kedua ini sudah melakukan penyusuran hingga ke pantai yang bersebelahan dengan Pantai Pangi. Selain dibantu aparat keamanan dan pemerintah juga dibantu oleh nelayan ikan setempat.

“ Jadi pada hari ini yang kita lakukan penyisiran, tim kita bagi dua, penyisiran darat dan penyisiran air. Namun untuk penyisiran air masih terkendala gelombang tinggi. Jadi hari ini kita maksimalkan penyisiran darat di sepanjang garis Pantai Bakung terus Pasur sampai Tambak Rejo,” pungkas Brian.

Sementara Kapolsek Bakung, AKP Imam Subkhi menghimbau kepada wisatawan yang hendak berwisata di Pantai Pangi, agar lebih berhati-hati mengingat kondisi angin kencang dan gelombang tinggi.

“Saya menghimbau kepada seluruh wisatawan yang ingin berkunjung ke Pangi, tolong lebih berhati-hati dan tolong patuhi rambu-rambu yang ada.” imbuh Imam. Jika belum ditemukan, rencananya pencarian dua korban ini akan terus dilakukan hingga tujuh hari kedepam. Sementara itu lima korban selamat sudah diperbolehkan pulang ke Jombang.

Seperti yang dikabarkan, sebelumnya tujuh orang wisatawan asal Jombang terseret ombak besar saat mandi di Pantai pangi. Saat kejadian itu, lima orang dapat menyelamatkan diri, sementara dua orang lainya terseret ombak dan masih dalam pencarian. -KID

 

Media Kita Bersama