DIDUGA KORSLETING LISTRIK, RATUSAN KIOS PASAR LAWANG LUDES TERBAKAR

Malang - Diduga akibat korsleting listrik,  ratusan kios yang terletak di jalan Dr. Wahidin Lawang, Kabupaten Malang, ludes terbakar. Selain melalap isi kios, api juga membakar bangunan kios lantai dua pasar lawang. Ratusan kios di pasar Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada rabu malam (17/04/19), ludes terbakar.

Menurut pedagang peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Sedangkan sumber api berasal  dari sebuah kios mebel dan rombengan, yang berada di lantai dasar. Menurut lukman salah satu pedagang, mengatakan, api muncul dari bagian tengah pasar.  “Lantai dua pasar yang terbakar terdapat kios garmen, warung makan, sembako, perabotan rumah dan toko kue serta lainnya,” ujarnya di lokasi.

Banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat menyambar isi dan  bangunan kios, dilantai dua pasar lawang. Kebakaran sempat membuat panik para pedagang, karena mereka harus menyelamatkan barang dagangannya.

Selama sepuluh jam api berhasil dipadamkan, setelah  tujuh belas  unit mobil pemadam kebakaran kabupaten Malang, kota Malang, kota Batu dan kabupaten Pasuruan, diterjunkan ke lokasi kejadian. Beruntung kebakaran ini tidak makan korban jiwa namun akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Media Kita Bersama