Budaya Menjaga Lingkungan di Hari Raya Idul Adha

Batu - Jajaran kepolisian resort Kota Batu ikut merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban.  Sebanyak lima ekor sapi dan dua puluh sembilan ekor kambing. Kesibukan cincang hewan korban dilakukan seluruh anggota kepolisian resort Kota Batu, mulai dari mempersiapkan pembungkus hingga pengemasan.

Namun ada yang paling membanggakan pada momen hari raya umat muslim kali ini. Para panitia pelaksana melakukan pengemasan hewan kurban dengan daun pisang dan daun jati. Hal ini merupakan bentuk tradisi warga setempat serta sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan kantong plastik. Setelah dilakukan proses pembungkusan daging korban dikemas, dan  dimasukan kedalam besek.

Dari lima ekor sapi dan dua puluh sembilan ekor kambing, satu ekor sapi dari Kapolda Jawa Timur diserahkan ke salah satu pondok pesantren di Kota Batu. Serta seribu bungkus lebih daging hasil sembelihan ini akan di bagikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kota Batu

Hewan korban tidak hanya di bagikan dalam bentuk daging kepada warga, juga ada pun pembagian hewan kurban ke masing masing  polsek dan koramil yang ada di wilayah Kota Batu.

Kapolres Kota Batu AKBP. Budi Hermanto menjelaskan, tujuan korban di Hari Raya Idul Adha tidak hanya peduli dengan warga maupun jajaran, namun juga untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah bagi umat muslim. (Tuhu Priyono)

 

 

Media Kita Bersama