Aplikasi BPJS Kesehatan Untuk Memudahkan Proses Penjaminan 

Pasuruan - Sebagai penyelenggara program JKN-KIS/ BPJS kesehatan terus melakukan inovasi untuk memastikan peserta BPJS kesehatan mendapatkan kemudahan dan kepastian dalam setiap pelayanan kesehatan, salah satunya adalah  adalah aplikasi insiden atau integrated system for traffic accident.

Aplikasi insiden ini merupakan sinergi aplikasi antara BPJS kesehatan dengan PT Jasa Raharja, yang dapat diakses dengan mudah oleh pihak rumah sakit yang bekerjasama dengan pihak BPJS kesehatan//

Kepala kantor BPJS kesehatan cabang Pasuruan, Indrina Darmayanti mengatakan, bahwa aplikasi insiden ini bertujuan untuk mempermudah proses penjaminan bagi korban kecelakaan lalulintas saat berada dirumah sakit.

“Korban atau keluarga korban, tidak perlu datang ke kantor BPJS kesehatan atau kantor cabang jasa raharja untuk mengurus administrasi penjaminan seperti sebelumnya”, imbuhnya.

Dengan adanya fitur baru ini, proses koordinasi antara BPJS kesehatan dengan PT Jasa Raharja menjadi lebih cepat dan akurat, yang memudahkan proses verifikasi oleh pihak BPJS kesehatan dan pihak PT Jasa Raharja, apakah klaim kesehatan korban kecelakaan dijamin oleh PT Jasa Raharja atau BPJS kesehatan, karena PT Jasa Raharja sebagai penjamin utama/ sedangkan BPJS kesehatan mejadi penjamin kedua. (Zia Ulhaq)

 

Media Kita Bersama